Cara Berdagang Komoditas – Perdagangan Lebih Sederhana

Pertanian dan komoditas bisa dibilang pasar yang paling penting di Bumi. Di situlah pertukaran bahan baku terjadi dalam skala massal. Jika terjadi keruntuhan di pasar komoditas, maka kemungkinan besar akan ada dampak yang parah di semua pasar keuangan di seluruh dunia. Dengan itu, ada dua jenis komoditas yang diperdagangkan pedagang: komoditas keras dan lunak. Komoditas keras dianggap sebagai logam mulia, minyak, dan gas alam. Komoditas lunak dianggap biji-bijian, gandum, kopi, gula, dan jagung, yang akan kita bahas.

Tidak diragukan lagi bahwa di pasar tahun 2022 saat ini, semua orang, termasuk pedagang, merasakan tekanan dari rantai pasokan yang rendah. Secara bersamaan, apa yang terjadi di pasar komoditas memiliki efek buruk pada pasar saham. Tapi, apakah perdagangan komoditas menguntungkan? Dan bagaimana para pedagang memprediksi harga di pasar komoditas? Ini semua adalah pertanyaan wajar yang perlu dijawab, dan tidak semudah yang dibayangkan, jadi mari kita masuk ke detailnya.

Komoditas Keras dan Lunak

Panduan Video untuk Perdagangan Berjangka

Panduan video yang diajarkan oleh Shawn Hackett dari Hackett Financial Advisors

Bagaimana Cara Masuk ke Perdagangan Komoditas?

Ada beberapa cara unik yang bisa dilakukan pedagang untuk masuk ke komoditas, dan itu bermuara pada preferensi pedagang. Tetapi cara yang paling praktis adalah pedagang masuk ke komoditas dengan membeli masa depan. Pedagang harus sadar bahwa mereka harus memiliki akun pialang yang telah menyetujui mereka untuk berdagang berjangka.

Futures sangat mirip pilihan. Misalnya, masa depan adalah kontrak yang melibatkan pembeli dan penjual. Penjual menentukan tanggal dan harga, dan jika pembeli menyetujui persyaratan, mereka dapat membeli kontrak. Namun, tidak seperti futures, jika suatu opsi tidak menguntungkan, pembeli dapat membiarkan opsi tersebut kedaluwarsa. Futures tidak seperti itu; dalam hal ini, pembeli berkewajiban untuk membeli masa depan terlepas dari apakah keuntungan telah diperoleh.

Apakah Perdagangan Komoditas Tepat untuk Anda?

Perdagangan berjangka bisa menjadi strategi yang menguntungkan. Namun, ini bisa menjadi perasaan yang menegangkan untuk melihat seberapa cepat dan bergejolaknya masa depan dan komoditas. Di sini, di Simpler Trading, kami memahami perasaan itu, dan itulah mengapa kami memiliki Keanggotaan Futures. Daftar hari ini dan dapatkan akses ke ruang perdagangan langsung, dapatkan peringatan perdagangan, dan dapatkan bantuan yang Anda butuhkan saat berdagang berjangka. Mengapa berdagang sendiri jika Anda dapat berdagang dengan kami dan menjadi bagian dari komunitas kami.

Baca Juga :  Sinyal Jual Bearish Pin Bar – 9 Maret 2022 » Belajar Berdagang di Pasar

Bagaimana Melakukan Riset Komoditas?

Di bagian ini kita akan membahas cara meneliti komoditas seperti yang diajarkan oleh Shawn Hackett dalam video di atas. Jika Anda menginginkan informasi lebih lanjut tentang perdagangan komoditas, Anda dapat mengunjungi Hackett Financial Advisors. Saat memperdagangkan Komoditas, pedagang harus memperhatikan beberapa hal yang memengaruhi pasar pertanian. Dan dampak tersebut adalah alam itu sendiri dan juga kebutuhan finansial. Jelas, alam akan secara signifikan mempengaruhi komoditas lunak (misalnya, kekeringan mempengaruhi hasil panen di Midwest). Ketika alam secara negatif mengubah siklusnya, pedagang komoditas harus waspada terhadap kemungkinan volatilitas. Tapi apa yang perlu dilihat oleh pedagang komoditas?

Siklus matahari

Anda tidak perlu menjadi seorang astronom untuk memahami efek matahari dan sekitarnya. Tapi itu mungkin membantu; untungnya bagi para pedagang, beberapa orang melakukan studi yang dapat membantu para pedagang. Pedagang komoditas pergi ke Pusat Prediksi Cuaca Luar Angkasa untuk menemukan studi ini dan membantu mereka memahami perubahan di alam. Salah satu studi terpenting tentang siklus matahari adalah bintik matahari, tetapi apakah itu?

Bintik matahari adalah gangguan matahari yang berada di dalam medan magnet matahari. Bintik matahari sangat penting untuk dipahami karena matahari secara langsung mempengaruhi alam dan seberapa banyak radiasi yang dilemparkannya ke Bumi. Tetapi gangguan matahari ini bergerak dalam siklus di mana beberapa gangguan lebih buruk daripada yang lain. Itu hanya salah satu alasan mengapa sumber daya bumi naik dan turun. Pada tahun 2020 kita mengalami aktivitas bintik matahari yang relatif rendah. Namun, aktivitas tersebut kemungkinan akan meningkat tetapi kemungkinan akan mulai menurun pada tahun 2027.

PROGRESI SIKLUS SURYA

Atas perkenan dari pusat prediksi cuaca luar angkasa

Siklus Permukaan Laut

Trader perlu memahami sepanjang sejarah umat manusia, suhu bumi sudah naik turun. Misalnya, lihat zaman es, salah satu era terdingin yang terdokumentasi. Atau era Neoproterozoikum, yang merupakan salah satu era terpanas yang didokumentasikan di Bumi. Tapi cukup pelajaran sejarahnya; intinya suhu bumi dan suhu lautan itu berjalan beriringan, dan artinya dalam siklus.

Jika suhu lautan naik, maka suhu bumi akan meningkat. Dan sebaliknya, jika suhu lautan mendingin, maka Bumi akan mulai mendingin. Anda mungkin dapat melihat polanya di sini, suhu naik dan turun, dan dengan demikian mempengaruhi tanaman kita. Di bawah ini Anda dapat melihat grafik kenaikan suhu. Namun, menurut Shawn Hackett, grafik tidak menunjukkan bahwa lautan akan mulai menjadi lebih dingin sedikit demi sedikit mulai tahun ini.

Baca Juga :  Buying A Pullback – 2 Februari 2022 » Belajar Berdagang di Pasar

Suhu Permukaan Permukaan Laut Global Rata-rata

Atas izin EPA

Dengan siklus Matahari dan suhu laut kemungkinan akan segera turun, apa artinya ini? Intinya, itu berarti aliran udara dingin dari kutub utara dan selatan Bumi akan mulai bertemu dengan cuaca hangat yang lebih dekat ke khatulistiwa. Jenis volatilitas ini akan memiliki musim dingin yang lebih lama dan lebih dingin. Musim dingin yang lebih dingin dan lebih lama berarti lebih sedikit pertanian, lebih sedikit sumber daya, dan lebih sedikit layanan yang dapat diberikan karena petani tidak akan dapat menanam sebanyak itu. Ketika Anda memiliki lebih sedikit tanaman untuk ditanam untuk populasi Bumi yang hanya meningkat, itu menciptakan kekurangan yang perlu diwaspadai oleh para pedagang. Sayangnya, Anda mungkin sudah menyadari kekurangannya, dan itu hanya akan bertambah buruk.

La Nina dan El Nino

La Nina dan El Nino adalah siklus permukaan laut di kawasan Pasifik tengah samudra Pasifik. Saat dingin disebut El Nina, dan saat panas disebut El Nino. Para ilmuwan dapat memprediksi fenomena cuaca ini karena keduanya digerakkan oleh matahari. Dan saat ini, kawasan Pasifik tengah bergerak keluar dari siklus La Nina dan beralih ke siklus El Nino. Jadi mengapa ini penting? Perubahan suhu siklus seperti ini akan merugikan pasar komoditas.

Khususnya akan berdampak pada komoditas kakao. Karena 70% dari produksi kakao dunia diproduksi di Afrika Barat, dan dengan naiknya air di lautan pasifik, akan menyebabkan kekeringan kakao di wilayah Afrika Barat. Di bawah ini adalah grafik terbaik untuk mengukur siklus cuaca La Nina dan El Nino.

  • Suhu Permukaan Laut Atlantik Utara (Falling AMO): Lautan Atlantik yang mendingin berarti bahwa Afrika Barat biasanya akan memiliki iklim yang lebih panas dan lebih kering.
  • Pacific Decadal Oscillation (PDO): Lautan Pasifik yang memanas berarti akan terjadi kekeringan, ditambah dengan pendinginan Atlantik akan menambah efeknya.
  • Indeks Atlantik Selatan Tropis (TSA): Apa yang ingin dilihat oleh para pedagang adalah pendinginan di Atlantik Selatan, di mana ia mengangkat sebagian panas dan tekanan dari bagian utara Afrika.
  • Model Meridional Atlantik (AMM): Ini terletak di sabuk badai Atlantik; ketika ini mendingin, ini juga melengkapi TSA,
  • Positive Indian Ocean Dipole (IOD): Ini terletak di samudra Hindia, dan para pedagang ingin melihat dipol positif yang berarti bahwa suhu di India Timur dingin dan suhu di India Barat hangat.

Indikator cuaca utama ini dapat membantu pedagang memahami pola cuaca yang dialami berbagai wilayah dunia, terutama kekeringan. Kekeringan adalah salah satu pola cuaca paling merusak yang mempengaruhi komoditas dalam portofolio Anda. Misalnya, dengan pendinginan indikator Atlantik Selatan Tropis, setiap kali menunjukkan penurunan suhu, selalu bertemu dengan kekeringan parah. Dan saat ini, Bumi tidak hanya mengalami perubahan yang akan berdampak buruk pada pasar komoditas.

Baca Juga :  EURUSD, EMAS & S&P 500 – 7 hingga 11 Maret 2022 » Belajar Berdagang di Pasar

Indikator Terbaik Untuk Digunakan untuk Komoditas?

Indikator selalu merupakan alat yang hebat untuk membantu perdagangan, dan menggunakan metode analitis di atas dapat membantu Anda memutuskan dalam perdagangan komoditas Anda. Di bawah ini, kita akan membahas beberapa indikator terbaik untuk perdagangan berjangka.

  • Indikator Nilai Relatif – membantu menempatkan nilai pada suatu aset dibandingkan dengan aset lainnya
  • Smart Money Algorithm Oscillator – membantu menentukan sinyal beli dan jual
  • Moving Averages – membantu menentukan pola dengan grafik teknis
  • Urutan Fibonacci – membantu menentukan pola dalam pasar keuangan dan alam
  • Indikator Dynarange – indikator masuk dan keluar, membantu memprediksi tren komoditas

Apakah Anda Siap Berdagang Komoditas?

Perdagangan berjangka bisa menjadi cara yang menguntungkan untuk memperdagangkan komoditas. Namun, ada banyak yang masuk ke dalamnya. Pedagang komoditas perlu mengamati dan mempertimbangkan beberapa informasi penting, seperti sumber keuangan dan alam. Jika pedagang tidak mau melakukan penelitian atau kurang siap, masa depan mungkin sulit untuk diuntungkan.

Untungnya di sinilah Simpler Trading masuk. Jika Anda tertarik dengan futures tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, daftar menjadi Simpler Trading Anggota Berjangka. Pedagang kami yang berpengalaman dan profesional dapat membimbing Anda melalui kurva pembelajaran perdagangan berjangka. Jadi tunggu apa lagi? Bergabunglah dengan kami hari ini.

FAQ tentang Perdagangan Komoditas

Q: Bisakah Anda memperdagangkan komoditas?

A: Ya. Komoditas perdagangan hari dapat menjadi pendekatan bagi pedagang berjangka pemula.

T: Apa keuntungan dari perdagangan hari komoditas?

A: Saat memperdagangkan komoditas, Anda dapat fokus hanya pada satu atau dua pasar dan karenanya mengenal pasar dengan sangat baik.

T: Platform terbaik untuk perdagangan berjangka?

A: Sebagian besar platform perdagangan menawarkan perdagangan berjangka, yang direkomendasikan oleh Simpler Trading adalah enak, Pemikir berenangdan Stasiun Perdagangan. Mereka menyediakan platform yang mudah dipahami, yang dapat memenuhi gaya trading Anda.

T: Apakah perdagangan berjangka sepadan dengan usaha?

A: Ada daya tarik yang pasti untuk masa depan, dan itu karena jam perdagangan jauh lebih lama; tidak ada aturan PDT yang harus diikuti. Dan tidak seperti perdagangan opsi, pedagang tidak perlu khawatir tentang pembusukan theta. Namun, perdagangan berjangka memerlukan penelitian dan rencana perdagangan yang disiplin seperti setiap strategi perdagangan.

T: Apakah Simpler Trading menawarkan lebih banyak sumber daya daripada keanggotaan Futures?

A: Tentu saja, kami memiliki trader ahli yang berspesialisasi dalam futures, seperti Joe Rokop’s Penguasaan Zona Serangan. Daftar, dan Anda akan dapat berdagang bersama seorang ahli yang dapat membimbing dan membimbing Anda.